Dok.KomFISIP UMJ.BY: Quinto |
Fakultas Fisip
UMJ Sendiri memiliki Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Advertising Yang sudah
Mulai Berkembang dalam Proses Pengajaran yang lebih berkompeten. Mungkin Lebih
Jelasnya disni Kita akan Membahas terlebih dahulu tentang seputar Ilmu
Komunikasi Advertising.
Beberapa
Definisi tentang Advertising menurut
para Ahli:
- Wells (1992), Periklanan adalah komuinikasi non-personal yang dibayar oleh pihak sponsor yang menggunakan media massa untuk membujuk dan mempengaruhi audience.
- Kleppner, Iklan berasal dari bahasa latin, ad-vere yang berarti mengoperkan pikiran dan gagasan kepada pihak lain.
- Dunn and Barban (1996:7), Periklanan adalah komunikasi non personal melalui beragam media yang dibayar oleh perusahaan-perusahaan bisnis, organisasi-organisasi non profit dan individu-individu, yang dalam beberapa cara memperkenalkan dalam pesan periklanan dan berharap untuk memberitahu atau membujuk anggota-anggota dari penerima pesan tertentu.
- Rhenald Kasali (1995:11), Masyarakat periklanan Indonesia memberikan definisi iklan sebagai: Segala bentuk pesan tentang suatu produk yang disampaikan lewat media, ditujukan kepada sebagian atau seluruh masyarakat.
- Russel & Lane (1990), Suatu pesan yang dibayar oleh sponsor dan disampaikan melalui beberapa medium komunikasi massa.
- Gilson & Berkman (1980), Iklan merupakan media komunikasi persuasif yang dirancang untuk menghasilkan respon dan membantu tercapainya objektifitas atau tujuan pemasaran.
Sumber:http://benk1st.wordpress.com/2011/06/15/pengertian-dan-definisi-advertorial-menurut-para-ahli/
Kesimpulannya ialah advertising adalah setiap bentuk komunikasi yang
dimaksudkan untuk memotivasi seseorang pembeli potensial dan mempromosikan
penjual suatu produk atau jasa, untuk mempengaruhi pendapat publik, memenangkan
dukungan publik untuk berpikir atau bertindak sesuai dengan keinginan si
pemasang iklan.
Lalu Belajar Apa Di Jurusan Komunikasi Advertising?
Disini
kita mempelajari Materi-materi yang berkaitan dengan bidang periklanan dan
industry komunikasi pemasaran Namun di Komunikasi Advertising FISIP
UMJ Kita Mempelajari mata kuliah seperti
Seperti Komunikasi
Pemasaran yang materinya mengajarkan bagaimana membuat Konsep dalam Membuat
Strategi dalam mempromosikan suatu barang atau jasa Yang Baik, Ada Juga Mata
kuliah Perencanaan Kreatif Periklanan
yang isi materinya bagaimana membuat sebuah Iklan Yang Kreatif Tujuannya Menarik
Minat Masyarakat Untuk Melihat Hasil Karya Iklan yang kita buat Dan Ada Juga
Mata Kuliah Online Advertising Materinya mengajarkan Kita Bagaimana Membuat
Perencanaan Iklan Yang Baik Dalam Dunia Online dan Juga bagaimana Membuat
Strategi Pemasaran Yang Tepat dalam Memilih Media Online.
Dengan Kuliah di
Jurusan Advertising kita akan memiliki
wawasan dan keahlian di bidang promosi,periklanan,dan komunikasi
pemasaran.Dengan Bekal Itu Kita bisa memilih sejumlah bidang pekerjaan yang ada
didunia periklanan, mulai dari Copywritter (Penulis Naskah Iklan),Art
Director, Sampai Account executive (AE). Yang Hasilya
bisa kita lihat di Televisi karya-karya insan-insan iklan yang bagus dan
menarik perhatian kita
Lokasi Kampus FISIP UMJ: Jl. KH. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Jakarta Selatan.
kunjungi website Kami:
http://www.fisipumj.com/
Artikel ini ditulis untuk mendukung kampanye Bangga Jadi Anak Komunikasi Fisip UMJ, salah satu tugas mata kuliah Online Advertising.
0 komentar:
Posting Komentar