Kamis, 09 Januari 2014

Belajar Apa Di Komunikasi Advertising?



Dok.KomFISIP UMJ.BY: Quinto

Fakultas Fisip UMJ Sendiri memiliki Jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Advertising Yang sudah Mulai Berkembang dalam Proses Pengajaran yang lebih berkompeten. Mungkin Lebih Jelasnya disni Kita akan Membahas terlebih dahulu tentang seputar Ilmu Komunikasi Advertising.

Beberapa Definisi  tentang Advertising menurut para Ahli:
  • Wells (1992), Periklanan adalah komuinikasi non-personal yang dibayar oleh pihak sponsor yang menggunakan media massa untuk membujuk dan mempengaruhi audience.
  • Kleppner, Iklan berasal dari bahasa latin, ad-vere yang berarti mengoperkan pikiran dan gagasan kepada pihak lain.
  • Dunn and Barban (1996:7), Periklanan adalah komunikasi non personal melalui beragam media yang dibayar oleh perusahaan-perusahaan bisnis, organisasi-organisasi non profit dan individu-individu, yang dalam beberapa cara memperkenalkan dalam pesan periklanan dan berharap untuk memberitahu atau membujuk anggota-anggota dari penerima pesan tertentu.
  • Rhenald Kasali (1995:11), Masyarakat periklanan Indonesia memberikan definisi iklan sebagai: Segala bentuk pesan tentang suatu produk yang disampaikan lewat media, ditujukan kepada sebagian atau seluruh masyarakat.
  • Russel & Lane (1990), Suatu pesan yang dibayar oleh sponsor dan disampaikan melalui beberapa medium komunikasi massa.
  • Gilson & Berkman (1980), Iklan merupakan media komunikasi persuasif yang dirancang untuk menghasilkan respon dan membantu tercapainya objektifitas atau tujuan pemasaran.
Sumber:http://benk1st.wordpress.com/2011/06/15/pengertian-dan-definisi-advertorial-menurut-para-ahli/

Kesimpulannya ialah advertising  adalah setiap bentuk komunikasi yang dimaksudkan untuk memotivasi seseorang pembeli potensial dan mempromosikan penjual suatu produk atau jasa, untuk mempengaruhi pendapat publik, memenangkan dukungan publik untuk berpikir atau bertindak sesuai dengan keinginan si pemasang iklan. 

Lalu Belajar Apa Di Jurusan Komunikasi Advertising?


Disini kita mempelajari Materi-materi yang berkaitan dengan bidang periklanan dan industry komunikasi pemasaran Namun di Komunikasi Advertising FISIP UMJ Kita Mempelajari mata kuliah seperti Seperti Komunikasi Pemasaran yang materinya mengajarkan bagaimana membuat Konsep dalam Membuat Strategi dalam mempromosikan suatu barang atau jasa Yang Baik, Ada Juga Mata kuliah Perencanaan Kreatif Periklanan yang isi materinya bagaimana membuat sebuah Iklan Yang Kreatif  Tujuannya Menarik Minat Masyarakat Untuk Melihat Hasil Karya Iklan yang kita buat Dan Ada Juga Mata Kuliah Online Advertising Materinya mengajarkan Kita Bagaimana Membuat Perencanaan Iklan Yang Baik Dalam Dunia Online dan Juga bagaimana Membuat Strategi Pemasaran Yang Tepat dalam Memilih Media Online.

Dengan Kuliah di Jurusan Advertising  kita akan memiliki wawasan dan keahlian di bidang promosi,periklanan,dan komunikasi pemasaran.Dengan Bekal Itu Kita bisa memilih sejumlah bidang pekerjaan yang ada didunia periklanan, mulai dari Copywritter (Penulis Naskah Iklan),Art Director, Sampai Account executive (AE). Yang Hasilya bisa kita lihat di Televisi karya-karya insan-insan iklan yang bagus dan menarik perhatian kita



Lokasi Kampus FISIP UMJ: Jl. KH. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Jakarta Selatan.
kunjungi website Kami:
http://www.fisipumj.com/


Artikel ini ditulis untuk mendukung kampanye Bangga Jadi Anak Komunikasi Fisip UMJ, salah satu tugas mata kuliah Online Advertising. 


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About